Apakah perbedaan antara Kambing dan Domba ?

 


Perbedaan antara kambing dan domba .Perbedaan antara kambing dan domba, dua spesies hewan yang sangat berbeda, yang sangat mirip, yang cenderung membingungkan.

Beberapa mengatakan bahwa perbedaan ditemukan pada tanduk, yang lain memiliki satu spesies wol di punggung, dan yang lain tidak, atau bahwa mereka dapat dibedakan dengan telinganya.

 

Kambing





Kambing juga termasuk dalam keluarga sapi dalam subfamili kambing. Sebagian besar tanduknya melengkung, tetapi ini bukanlah bagian tubuh yang sempurna untuk mengenali kambing, karena kambing yang dipertanyakan adalah sejenis kambing yang tidak memiliki tanduk sama sekali. Badannya cukup kecil, ia adalah hewan yang sangat gesit dan sangat berbakat dalam melompat. Mereka akan memakan semak dan daun anggur. Kambing domestik ada di semua benua dan merupakan sumber susu dan keju, tetapi mereka masih ditemukan di alam liar di daerah pegunungan .

 

Domba



 Domba juga termasuk dalam keluarga sapi, tetapi memang spesies yang sama sekali berbeda dari kambing,biasa disebut domba. Domba jantan adalah domba jantan dan yang muda adalah domba. Domba secara alami tidak bertanduk tidak seperti kebanyakan kambing, dan bulu putihnya terbungkus bola-bola kecil. Domba adalah binatang ternak biasa dan biasanya dapat ditemukan di peternakan karena mereka sudah sepenuhnya dijinakkan pada tahap ini. Domba akan makan terutama rumput dan semanggi.

 

Perbedaan antara kambing dan domba

 

Untuk membedakan kambing dari domba, Anda tidak bisa sepenuhnya mengandalkan warna atau sifat bulu atau keberadaan tanduk. Perlu untuk melihat ekor hewan: Jika ekor dibesarkan, itu adalah kambing, jika ekornya jatuh atau tergantung, maka itu adalah domba.

Pernahkah Anda melihat kambing berjanggut? Kami yakin kami memilikinya, tetapi ini adalah sifat yang tidak dimiliki semua kambing, bahkan jika domba tidak memiliki jenggot. Namun, Anda bisa membedakan domba memiliki philtrum yang memisahkan bibir atas dari domba, sedangkan kambing tidak. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kambing memiliki rambut seperti kita, meskipun tersebar di seluruh tubuh mereka, tetapi domba memiliki wol (itulah nama pakaiannya), yaitu sejenis kawanan bulu keriting yang muncul di seluruh tubuh domba. .

Anda juga bisa membedakan kambing dan domba dengan mengamati kebiasaan dan perilakunya. Perhatikan perilaku mereka sebagai sebuah kelompok. Anda biasanya akan memperhatikan dan bergerak dalam kawanan dan jarang terpisah, sementara kambing lebih ingin tahu dan suka bertualang, berkeliaran sesuka mereka, menjadi jauh lebih mandiri daripada rekan-rekan mereka yang termasuk sapi.



Ngomong - ngomong soal kambing. Nah ada info menarik nich . Saat ini ada jasa layanan Aqiqah Nurul hayat  kambing spesial di Aqiqah Nurul Hayat Kebumen perureso . Rayakan Momen spesial kelahiran si buah hati anda dengan ibadah aqiqoh. Jasa Layanan Aqiqoh yang siap melayani aqiqah untuk buah hati ananda. Aqiqah Nurul Hayat menawarkan beberapa paket aqiqah dengan menu masakan bervariasi . Yuk langsung kepoin di aqiqahnurulhayat.com.

Komentar